Sabtu, 01 Oktober 2011

Peringati Hari Kartini dan Paskah SMP Pangudi Luhur Gelar Acara “Rama Shinta” Sebagai Icon





OSIS SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta mengadakan berbagai macam lomba untuk memperingati Hari Kartini dan Paskah. Acara tersebut dilaksanakan Sabtu, 30 April 2011 di SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta. Lomba-lomba yang dilaksanakan antara lain, lomba Rama Shinta eSPeeLSa, menghias telur Paskah, menggambar, memasak, supporter, dan penonton alay. Lomba yang diikuti oleh kelas 7 dan 8 ini disponsori oleh Kalbe ZEE. Kegiatan berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 12.40 WIB.
Lomba Rama Shinta eSPeeLSa diikuti oleh satu siswa dan satu siswi perwakilan dari masing-masing kelas, diadakan  di Lapangan Upacara. Menurut Ketua OSIS, Tata, kriteria penilaian lomba yaitu, fashion show, ketrampilan menjawab pertanyaan dari dewan juri yang juga guru dari SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta, serta unjuk bakat dan talenta yang mereka miliki. Misalnya, menyanyi, membaca puisi, dan story telling. Dewan juri menentukan pemenang dari Lomba Rama Shinta eSPeeLSa 2011 yaitu pasangan dari Ni Komang Dira Maria Parahita kelas 8F dan Adrianus Raynaldo kelas 8A. Mereka juga sekaligus sebagai icon SMP Pangudi Luhur 1 tahun 2011.
Lomba menghias telur Paskah diadakan di kelas 7C. diikuti oleh satu orang siswa atau siswi perwakilan dari masing-masing kelas. Menurut salah satu peserta, Adelina, mengatakan bahwa ia senang mengukuti lomba ini. Lomba yang berlangsung selama satu setengah jam ini diperoleh pemenang dari kelas 7, yaitu, juara I Lugas kelas 7B dan juara II Shinta kelas 7E serta dari kelas 8, yaitu, juara I Niko kelas 8F dan juara II Yuga kelas 8B. Mereka sangat antusias dan kreatif dalam menghias telur sebagai tradisi saat Paskah.
Dalam waktu pelaksanaan dan pengerjaan yang sama, juga dilaksanakan lomba menggambar di kelas 7D. Peserta diikuti oleh 3 orang siswa atau siswi perwakilan dari masing-masing kelas. Menggambar dengan tema Kartini dan Paskahan ini diperoleh juara dari kelas 7, yaitu, juara I Monica kelas 7A dan juara II Christian kelas 7C serta dari kelas 8,yaitu, juara I Dhitra kelas 8C dan juara II Teta kelas 8D. Menurut Bendahara OSIS, Aurelia, menyatakan bahwa para peserta sangat berani untuk menunjukkan bakat dan talenta dengan kreasi warna serta goresan tangan seindah mungkin.
Lain halnya di lapangan futsal juga diadakan lomba memasak dengan bahan dasar kentang. Dalam waktu yang bersamaan dengan pelaksanaan lomba menghias telur dan menggambar, lomba ini diikuti oleh 3 siswa perwakilan dari masing-masing kelas. Selama satu setengah jam ini setiap kelompok  berhasil menyelesaikan dengan kompak. Ibu Retno, selaku Pembina OSIS, mengatakan bahwa lomba ini diadakan untuk menggali potensi kaum laki-laki untuk dapat memasak dan berperan aktif di Hari Kartini. Diperoleh pemenang dari kelas 7, yaitu, juara I kelas 7C dan juara II kelas 7D serta dari kelas 8, yaitu, juara I kelas 8C dan juara II kelas 8D.
Saat Lomba Rama Shinta berlangsung para supporter meneriakkan yel-yel dan menunjukkan gerakan khas dari setiap kelas. Berdasarkan pengamatan, pemenang lomba dari kelas 7, yaitu, juara I kelas 7C dan juara II kelas 7A serta dari kelas 8, juara I kelas 8C dan juara II kelas 8F.
Acara terakhir Lomba Penonton Alay yang berlangsung saat hiburan dari TNT Band dan Nine Brothers Band. Tiap anak diharap mengenakan atribut alay, bergaya, serta bertingkah laku se-alay mungkin. Pemenang dari keseluruhan anak yaitu Kenan kelas 8E dan Winta kelas 8F. Menurut Winta, kita harus percaya diri karena itu merupakan kunci dari sebuah kesuksesan dan kita jangan takut untuk berekspresi sebelum itu semua dilarang! Pengurus OSIS mengumumkan juara umum dari seluruh lomba jatuh pada kelas 7C dan kelas 8C. “Semua kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar”, kata salah satu Pengurus OSIS.


INI PEMENANGNYA :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar